About Me

This blog contains information about business and marketing, that happens at Indonesia and worlwide

Purpose

So that readers can use this information as well as possible and can be more successful and wealthy in the future

Strategi Meningkatkan Konsentrasi Kerja

MASALAH konsentrasi kerja sering kali menjadi masalah besar saat berada di kantor. Bayangkan jika Anda diburu tenggat, tetapi lingkungan kerja tidak kondusif, hingga Anda kesulitan mengerjakan pekerjaan.

Berikut ini tip untuk meningkatkan konsentrasi kerja, seperti dikutip dari ehow.com.

1. Kondisikan meja kerja Anda hanya untuk bekerja. Jika Anda ingin istirahat atau makan, jangan lakukan di tempat tersebut.

2. Pindahkan segala hal yang bisa merusak konsentrasi kerja. "Nada getar"-kan telepon seluler Anda, juga hindari memutar lagu-lagu yang bisa merusak konsentrasi.

3. Taruh barang-barang yang sering Anda gunakan di tempat yang mudah terjangkau. Jangan sampai Anda harus berdiri hanya untuk mengambil kertas atau pulpen.

4. Pasang target kapan Anda harus menyelesaikan pekerjaan tersebut.Buat tenggat berdasarkan jam (1 atau 2 jam untuk menyelesaikan pekerjaan).

5. Beri apresiasi untuk diri Anda sendiri jika mampu menyelesaikan tenggat tersebut.

6. Buat meja kerja Anda senyaman mungkin agar lebih mudah berkonsentrasi saat bekerja.

7. Rencanakan kegiatan lain yang harus dilakukan agar Anda bisa bekerja lebih cepat lagi untuk menyelesaikan pekerjaan tersebut.

8. Bekerjalah jika memang sudah waktunya Anda bekerja.

9. Bekerjalah di dekat orang yang memiliki konsentrasi kerja yang baik atau yang Anda kagumi cara kerjanya. Hindari bekerja
di dekat rekan kerja yang bisa mengganggu konsentrasi Anda.

10. Beristirahatlah jika Anda merasa puas dengan hasil kerja Anda. Dengan mengistirahatkan otak sejenak, Anda akan lebih mudah untuk berkonsentrasi saat kembali bekerja.

11. Ciptakan ketertarikan pada pekerjaan tersebut, hingga Anda otomatis akan berkonsentrasi penuh untuk mengerjakannya.

12. Tulis ide atau langkahlangkah yang harus Anda lakukan untuk menyelesaikan pekerjaan tersebut. Dengan menulisnya, Andaakan lebih fokus dan tidak kehilangan konsentrasi,meski saat itu konsentrasi Anda mungkin sudah menurun.

13. Hindari pikiran bahwa Anda akan mendapatkan waktu tambahan untuk menyelesaikan pekerjaan tersebut. Tetaplah patuh pada jadwal yang sudah Anda buat, apa pun yang terjadi.

disadur dari www.okezone.com

0 comments:

Post a Comment



 

different paths

college campus lawn

wires in front of sky

aerial perspective

clouds

clouds over the highway

The Poultney Inn

apartment for rent